Bagaimana Cara Mengamankan Wordpress

Diposting oleh Unknown on Selasa, 08 November 2011

Kali ini saya akan memberikan sedikit ilmu Wordpress. Bagaimana cara mengamankan Wordpress anda, setidaknya buat jaga-jaga dari tindakan para orang-orang underground (halah). haha

Kenapa saya tidak memberikan dulu bagaimana cara menginstall manual wordpress?? karena sebenarnya cara penginstallannya sama seperti cara installasi Drupal yang pernah saya bahas sebelumnya.. hanya saja yang di upload adalah wordpress yang dapat di cari dan didownload di google..

Langsung aja cekidot...
1. Kalian dapat memodifikasi baris berikut dalam file wp-config-sample.php;
$ Table_prefix = 'wp_';
Mengubahnya menjadi sesuatu yang lebih kompleks, misalnya:
$ Table_prefix = '1 w69p_ ';
Setelah kalian melakukan perubahan ini, mengubah nama wp-config-sample.php menjadi wp-config.php dan lanjutkan dengan instalasi WordPress.
Hal ini dapat dilakukan juga dengan menggunakan antarmuka web instalasi Wordpress. kalian hanya perlu memasukkan prefiks database yang diinginkan di bidang Awalan Tabel dari interface web installer.
Saat InstalasiJika kalian sudah menginstal blog kalian, berikut adalah beberapa langkah di mana kalian dapat meningkatkan keamanan instalasi Wordpress yang sudah ada:

Jika kalian
telah secara manual menginstal WordPress,, username administrator default akan admin. Kalian harus mengubah ini untuk sesuatu yang sulit untuk menebak. Untuk melakukan ini, login ke admin area WordPress, pergi ke Pengguna dan membuat user baru dengan peran Administrator. Setelah account dibuat, log out dari admin area Kalian, login dengan account baru kalian buat dan menghapus yang lama.
1. Membatasi akses ke folder wp-admin hanya untuk IP Anda. Anda dapat dengan mudah melakukan ini dengan menempatkan file htaccess dalam folder wp-admin yang berisi baris berikut.:
Deny dari semua
Allow dari <Your ip>
Kalian dapat melihat apa yang IP Anda di URL ini.
2. Membatasi akses ke file yang paling dalam wp-includes dan wp-content folder. Akses ke semuanya kecuali gambar, CSS dan JavaScript file dapat diblokir. Untuk melakukan ini, membuat file htaccess dan tempat aturan berikut di dalamnya.:
Orde Izinkan, DenyDeny dari semua<Files ~ ".(css|jpe?g|png|gif|js)$">Memungkinkan dari semua</ Files>
3. Lindungi folder wp-admin dengan password. Kalian dapat dengan mudah melindungi password folder dengan mengikuti tutorial ini.
4. Jauhkan kalian Wordpress, serta plugin Wordpress diperbarui ke versi terbaru mereka.

5.
Kalian dapat memeriksa instalasi WordPress untuk kerentanan menggunakan pemindai online.

Nah begitulah sedikit cara untuk mengamankan wordpress kalian.. namun saya juga tidak dapat menjamin aman 100%.. karena kembali lagi pada prinsip setiap rumah pasti ada pintu untuk dimasuki... Hehehe
Tapi ya cara tersebut sudah sangat membantu kalian untuk mengamankan wordpress kalian..

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar