Facebook Berhasil Dijebol Dengan Serangan pada Kelemahan Java (Zero-day)

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 16 Februari 2013






Operator Facebook dari jaringan sosial terbesar dengan lebih dari 1 miliar anggota, Jumat mengatakan pihaknya telah menjadi sasaran kelompok hacker tak dikenal, tetapi tidak ada informasi pengguna dikompromikan selama serangan itu.

Serangan itu terjadi ketika sejumlah karyawan perusahaan mengunjungi website pengembang, yang menyebabkan malware yang diinstal pada laptop mereka.


"Bulan lalu, Facebook Security menemukan bahwa sistem kami telah ditargetkan dalam serangan yang canggih," membaca pernyataan , meskipun laptop yang 'penuh-ditambal dan menjalankan up-to-date anti-virus software. "

Laporan mengatakan Facebook tahu tentang serangan, yang mungkin dieksploitasi cacat zero-day perangkat lunak Java, baik sebelum pengumuman.

"Kami bekerja terus menerus dan erat dengan tim kami sendiri rekayasa internal, dengan tim keamanan di perusahaan lain, dan dengan otoritas penegak hukum untuk mempelajari segala sesuatu yang kita dapat tentang serangan, dan bagaimana untuk mencegah insiden serupa di masa mendatang," kata Facebook pada perusahaan website.

Facebook tidak sendirian dalam serangan ini, jaringan sosial Twitter, mengatakan awal bulan ini bahwa ia telah hacked, dan bahwa sekitar 2,50,000 account pengguna yang berpotensi terganggu , dengan penyerang memperoleh akses ke informasi termasuk nama pengguna dan alamat email.

sumber

{ 1 komentar... read them below or add one }

blog's G2 mengatakan...

wah ngeriiiiii
akunku gak aman kie
-_-

Posting Komentar